Rabu, 23 November 2016

Artikel Penemuan Terbaru di Bidang Kesehatan Sepanjang Tahun 2014

 
Cara Menjalani Pola hidup sehat merupakan gaya hidupyang selalu memperhatikan seluruh aspek yang mempengaruhi kesehatan tubuh. gaya hidup sehat mencakup keseluruhan dari kebiasaan-kebiasaan seperti pola makan, minum, pola istirahat dan tidur serta pola aktivitas fisik dan kebiasaan serta olah raga. 
Tujuan dari dari menjalankan gaya hidup sehat yaitu untuk mencegah berbagai penyakit dan meningkatkan derajat kesehatan. salah satu penyebab terjadinya suatu penyakit adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti mer*kok, konsumsi alk*hol, suka begadang, dan kurang melakukan aktivitas fisik. Baca Juga cara mengecilkan Perut buncit.
Bagaimana cara menjalani pola hidup sehat?
1. Makanan
Salah satu cara menjalani pola hidup sehat yaitu dengan memperhatikan jenis makanan yang anda konsumsi, pilihlah makanan yang sesuai standar kesehatan dan mencukupi seluruh kebutuhan kadar gizi harian anda, perbanyak konsumsi air putih, kurangi lemak yang berlebihan tetapi pastikan makanan yang anda konsumsi mengandung vitamin yang penting untuk tubuh, Karbohidrat sebagai sumber energi dan mineral-mineral penting untuk tubuh lainnya. 
Namun perlu diperhatikan jangan terlalu berlebihan karena kelebihan vitamin, karbohidrat dan zat lainnya juga bisa berakibat buruk terhadap kesehatan. selengkapnya silahkan anda baca artikel sebelumnya tentang Vitamin dan manfaatnya untuk tubuh serta sumber-sumber vitamin klik pada link untuk membaca karena dalam artikel tersebut juga dijelaskan apa saja penyakit-penyakit yang bisa ditimbulkan akibat kekurangan dan kelebihan mengkonsumsi salah satu jenis vitamin.
2. Olah raga
Olah raga dan aktivitas fisik merupakan salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan tetapi banyak orang yang mengabaikannya. padahal manfaat yang bisa kita dapatkan dari melakukan olah raga sangat banyak sekali selain untuk meningkatkan kebugaran tubuh, olahraga juga berguna untuk mencegah terjadinya obesitas, meningkatkan kekuatan tulang, meningkatkan kekebalan tubuh, menormalkan kadar gula darah, mencegah penyakit jantung dan masih banyak sekali manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh anda.
3. Istirahat yang cukup
Setelah seharian melakukan aktivitas tubuh anda juga membutuhkan istirahat dan tidur, jangan terlalu sering begadang apabila anda tidak mempunyai kepentingan sebaiknya dikurangi kebiasaan begadang dan tidur larut malam.
tahukah anda kurang tidur selain berpengaruh terhadap kebugaran tubuh juga mempunyai efek buruk terhadap kesehatan. seperti orang yang kurang tidur dan tidak cukup istirahat akan lebih mudah terserang penyakit, mempunyai resiko terkena stroke dan penyakit jantung, merusak sel-sel saraf dan mengganggu perkembangan otak. selengkapnya silahkan anda baca lebih lanjut tentang Efek buruk terlalu sering begadang untuk kesehatan.
4. Jaga kebersihan diri dan lingkungan
Mandi yang teratur, jaga kebersihan gigi, cuci tangan sebelum makan dan ciptakan lingkungan yang bersih, cukup ventilasi dan tidak lembab ini merupakan salah satu cara mencegah penyakit. kebersihan sangat mempengaruhi kebiasaan pola hidup sehat 
5. Hindari kebiasaan mer*kok dan konsumsi alk*hol
Saya tidak akan membahas tentang bahaya-bahaya apa saja yang ditimbulkan oleh r*kok, karena saya yakin anda semua sudah pasti mengetahui nya. walaupun banyak dari kita yang masih mengabaikannya.  tetapi saya hanya ingin mengingatkan kembali bahwasanya r*kok tidak hanya membahayakan kesehatan per*kok nya saya ( per*kok aktif) namun juga bisa memberikan dampak yang sangat besar bahkan menurut penelitian baru-baru ini didapatkan bahwa per*kok Pasif memiliki resiko dua kali lipat lebih besar dari pada per*kok aktif. 
Penyakit yang paling sering muncul akibat bahaya asap r*kok yaitu gangguan dan peradangan paru-paru, penyakit jalan nafas dan asma, gangguan kehamilan serta penyakit kanker paru-paru, kanker servikskanker payudara dan jenis-jenis kanker lain. begitu juga dengan alk*hol sama-sama berpengaruh buruk terhadap kesehatan tubuh anda. Saya rasa itu saja poin-poin penting yang harus kita lakukan dalam menjalani pola hidup sehat . semoga bermanfaat buat semuanya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar